Golden Tiket Masuk PTN UIN Malang & UI Jakarta

MABU NEWS – MA. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Jawa Timur. kembali mendapatkan jalur golden ticket untuk lulusan kelas akhir dari PTN UIN Malang dan Universitas Indonesia (UI) Jakarta melaui program undangan PPKB Sarjana dan Vokasi sebagai salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru (maba) tanpa tes yang menyeleksi dari sekolah masing-masing. Jalur ini diperuntukkan bagi peserta yang memiliki prestasi luar biasa.

Ini adalah salah satu terobosan Madrasah untuk mengantarkan lulusan kelas akhir yang mempunyai prestasi untuk bisa masuk PTN tanpa tes dikarenakan madrasah sudah melakukan MOU dengan Pihak PTN

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA. menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen besar UIN Malang kepada masyarakat, terutama kepada madrasah dan sekolah-sekolah di lingkungan pesantren. "Program ini adalah salah satu dari berbagai upaya kami untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada siswa-siswi dan santri yang berprestasi," ujar Rektor.


“Besar harapan madrasah kami untuk berkelanjutan dalam hal kerjasama ini sebagai bentuk motivasi terhadap peserta didik kami berlomba-lomba untuk meraih prestasi, sehingga kedepanya bisa mendaftar melalui jalur golden ticket” sebut kepala madrasah H. Abdul Latif,Lc.,M.Pd (27/05/2024).

Peserta golden ticket harus dapat membuktikan prestasi luar biasa secara akademik atau non-akademik. Lebih lanjut, peserta yang memiliki prestasi bidang organisasi seperti ketua OSIS, dan para penghafal al qur’an dapat memasukan prestasinya dalam mengikuti seleksi golden ticket.

Sukem

Sukem