Kegiatan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2023-2024

Berita Madrasah; MAS Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Jawa Timur Menyelengarakan kegiatan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) Kelas Akhir sebanyak 64 siswa mengikuti Asesmen Madrasah Berbasis Komputer. Mereka terdiri dari 19 Siswa Jurusan IPA dan Jurusan IPS 45 Siswa. Hal ini disampaikan Kepala MAS Bahrul Ulum, H. Abdul Latif,Lc.M.Pd. saat Pemberian Pengarahan Senin 26 Pebruari 2024.


Dalam arahannya saat membuka pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer, menyebutkan, agar para siswa dalam mengikuti asesmen ini, dengan aktif dan semangat serta  memiliki percaya diri, karena semua pelajaran yang sudah didapatkan selama ini, kurang lebih 3 tahun, dalam mengikuti pembelajaran sudah dapat dipahami dan dimengerti, ditambah dengan belajar yang kuat dirumah atau diasrama pondok, sehingga Asesmen ini mendapat hasil yang baik. Dikatakan sebelum masuk dalam Asesmen Madrasah diawali dengan ujian praktek, yang mana telah dimulai tanggal 15 Pebruari s.d 25 Pebruari 2024. Dan pelaksanaan Asesmen tulis menggunakan computer di mulai tanggal 26 Pebruari s.d 11 Maret 2024



Menurut H. Abdul Latif,Lc.M.Pd, MAS Bahrul Ulum Tambakberas dalam melaksanakan Asesmen madrasah menggunkan Moda (AMBK) berbasis komputer dikarenakan madrasah sudah menerapkan madrasah digital, sesuai pilihan serta pentunjuk dari kemenag Jombang. Selain itu jumlah siswa yang belajar di- MAS Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Jawa Timur sebanyak 154 siswa, dengan Proses Belajar Mengajar menggunakan computer.

Sukem

Sukem